Minggu, 31 Mei 2009

Pengamat: Rizal Duri Dalam Daging SBY


Laporan: M Hendry Ginting

Jakarta, RMonline. Capres Partai Demokrat SBY harus mengevaluasi anggota tim suksesnya yang bertindak tidak cerdas seperti Rizal Mallarangeng.

Pasalnya, bos Fox Indonesia itu bisa menjadi duri dalam daging yang dapat merusak citra SBY pada Pilpres 2009, kata Pengamat Politik UI Iberamsyah kepada RMonline, Jumat (29/5).

Menurut dia, SBY saat ini dikelilingi para preman politik. Pernyataan Rizal yang terus-terusan menyerang cawapres Megawati, Prabowo Subianto, menunjukkan adik Andi Mallarangeng tersebut tidak cerdas dan dapat merugikan SBY sendiri.

“Kalau tim sukses SBY dikelilingi preman maka akan menjadi blunder besar dan dapat merusak citranya sendiri yang dikenal santun dalam berpolitik. Ini berbahaya. Makanya tim sukses SBY harus dievaluasi total,” tegas Iberamsyah.

Rizal, tercatat beberapa kali menyerang Prabowo terutama soal program ekonomi kerakyatan yang diusungnya. Dia menilai program ekonomi kerakyatan tersebut hanya jargon belaka dan tidak akan dilaksanakan karena kalau terpilih mantan Pangkostrad tersebut hanya sibuk mengurusi kuda-kudanya.

Terbaru di sebuah situs, Rizal kembali menyerang putra begawan ekonomi Soemitro Djojohadikusumo tersebut. Olahraga polo berkuda yang digemari mantan Danjen Kopassus itu dinilainya tidak sejalan dengan konsep ekonomi kerakyatan yang sering dikumandangkan Prabowo.

Menurut Iberamsyah, dirinya heran mengapa Rizal bisa masuk dalam tim sukses SBY-Boediono. Padahal banyak di internal Partai Demokrat yang pintar-pintar dan tindak tanduknya sangat santun seperti SBY.

“Anas Urbaningrum misalnya. Orangnya sangat cerdas dibandingkan Rizal. Seharus orang seperti Anas yang direkrut,” kata Iberamsyah.
[dry]


kirim ke teman print


Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar