Minggu, 10 Mei 2009

Demokrat Bantah Popularitas SBY Turun Akibat Arogan




Jakarta - Popularitas capres Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berdasarkan survei Puskapol FISIP UI menurun drastis. Penurunan ini dianggap buntut dari sikap SBY yang arogan. Namun hal ini dibantah oleh pengurus Demokrat.

"Itu tidak benar, kita tidak jumawa kok," kata Ketua Bappilu Partai Demokrat (PD) Yahya Sahwirya di Bravo Media Center (BMC), Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/5/2009).

Menurut Yahya, Demokrat juga sedang melakukan survei internal terkait popularitas SBY. Pihaknya tidak akan terlalu reaktif terhadap hasil survei yang memojokkan SBY.

Senada dengan Yahya, Ketua Umum Demokrat Hadi Utomo mengatakan tetap menghormati hasil survei dari Puskapol FISIP UI. Survei tersebut, kata Hadi, akan menjadi bahan masukan agar partainya lebih baik.

"Kita juga nanti akan melakukan survei," tutupnya.

Sebelumnya Puskapol FISIP UI melansir, elektabilitas SBY menurun hingga 20 persen. Pada survei yang dilakukan pada 27 April-2 Mei lalu, SBY hanya memperoleh dukungan 31 persen. Padahal pada survei sebelumnya, ia memperoleh 51 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar